3 Tempat Wisata di Sumatra Selatan yang Wajib Dikunjungi

Wisata di Sumatra Selatan

Sebagai di antara tempat wisata di Indonesia, Provinsi Sumatra unsur selatan adalah salah satu lokasi yang memiliki tidak sedikit potensi wisata. Banyak sekali tujuan wisata seru yang dapat kita temukan di provinsi ini. Selain tersebut ragam jenis lokasi wisata yang terdapat juga lumayan banyak. Kita dapat menemukan tidak sedikit sekali lokasi wisata mulai dari wisata alam sampai wisata pendidikan yang tentunya akan sangat unik untuk dinikmati. Jika kita berkata mengenai tujuan wisata yang terdapat di Sumatra Selatan kelihatannya tak bakal ada habisnya. Dilihat dari sisi geografis sendiri, Sumatra Selatan atau Sumsel tidak sedikit sekali berbatasan dengan provinsi lain, laksana Jambi, Bengkulu, Lampung, Bangka Belitung.

Kali ini anda tak akan membicarakan mengenai provinsi-provinsi yang berada di dekat Sumatra Selatan. Kali ini anda akan membicarakan mengenai sekian banyak destinasi lokasi wisata di Sumatra Selatan, yangtentunya tak bakal mengecewakan. Jika kalian masih hendak berlibur, maka lokasi yang satu ini ialah salah satu tujuan utamanya. Beberapatempat wisata yang terdapat di Sumatra Selatan Seperti

  1. Jembatan Ampera
Wisata di Sumatra Selatan

Wisata di Sumatra Selatan

Dilansir situsĀ Situs Judi Bola Resmi salah satu lokasi wisata di Sumatra Selatan yang tak boleh dilewatkanialah jembatan yang satu ini. sebagai salah satu tujuan tempat wisata di Palembang, nama Jembatan Ampera memang tak dapat diremehkan begitu saja. Jembatan yang satu ini memang memiliki pesona sendiri yang dapat dikatakan lumayan memikat semua wisatawan. Jembatan ampera sendiri adalah salah satu jembatan yang mempunyai nilai keindahan dan nilai sejarah yang lumayan berkesan untuk masyarakat Palembang.

Maka tak mengherankan andai jembatan yang satu telah menjadi salah satukarakteristik dan ikon dari kota Palembang. Jika kita menyaksikan kembali sejarah yang ada, maka pada dasarnya Sebelum menjadi Jembatan Ampera, jembatan yang satu ini dulunya mempunyai nama Jembatan Bung Karno. Namun, sebab satu dan beda hal nama jembatan itu diganti menjadi jembatan ampera. Di samping menjadi tempat wisata yang cantik, jembatan ampera sendiri adalah salah satu lokasi wisata kuliner di Palembang yangpaling terkenal. Jika kalian sedang sedang di Palembang, maka me sti hukumnya guna datang dan merasakan setiap hidangan yang terdapat diarea Jembatan Ampera. Selain tersebut jangan tak sempat untuk membawa kamera, supaya dapat mengabadikan keindahan jembatan ampera.

  1. Pulau Kemaro
Wisata di Sumatra Selatan

Wisata di Sumatra Selatan

Destinasi wisata yang satu tentunya sudah paling terkenal di kawasanwilayah Sungai Musi. Sebenarnya Pulau kemaro sendiri ialah sebuah area yang terbentuk dari delta Sungai Musi. Daerah delta ini sendiri adalah salah satu wilayah yang lumayan kering, sebab ha itulah maka pulau ini sendiri dinamakan sebagai Pulau Kemaro. Meskipun merupakanwilayah yang tidak jarang kali kering, namun pulau ini tak pernah kering dari pengunjung.

Dengan jaraknya yang melulu 6,5 km dari jembatan ampera maka tak mengherankan andai kawasan ini, tidak jarang kali ramai dengan yang namanya pengunjung. Kini area Pulau Kemaro ini sendiri telah pulang menjadi salah satu tujuan wisata yang lumayan terkenal di Kawasan Sumatra Selatan dan Palembang. Salah satu yang menjadi pesona dan daya pikat di area pulau ini ialah keberadaan pagoda yang lumayan indah. Kawasan pulau kemaro sendiri memang lebih tidak sedikit mempunyai sisa kebudayaan tinghoa. Jadi tidak boleh mengherankan andai kalian lebihmenikmati bahwa kebiasaan tionghoa jauh lebih kental di pulau yang satu ini.

  1. Danau Ranau
Wisata di Sumatra Selatan

Wisata di Sumatra Selatan

Siapa yang menduga bahwa di antara tempat wisata di Sumatra Selatan adalah sebuah telaga yang cantik dan indah. Danau Ranau adalah salah satu dari telaga terbaik di Di Indonesia yang me sti kalian kunjungi. Di samping itu, telaga yang satu ini merupakan telaga terbesar ke-2 yangterdapat di pulau Sumatra. Letak dari telaga kamaro ini sendiri sedang di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Provinsi Sumatera Selatan. Danau yang satu ini sendiri terbentuk dampak dari letusan gunung vulkanik pada masanya.

Kini telaga ini sendiri masih dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar guna mendapatkan pendapatan sebagai nelayan di kawasan telaga ini. andai kita lihat, telaga yang satu ini memiliki kesamaan dengan telaga toba,yakni sama-sama mempunyai pulau kecil di tengah area danau. Pulau kecil yang sedang di tengah kawasan telaga ini ialah pulau marisa. Meskipun tak terlampau besar, area pulau itu masih lumayan cantik dengan keindahan alamnya yang tentunya akan paling menggoda.